Kamis, 02 Mei 2013

Beseluncur di Waterboom Pandawa-Solo


Tahun 2009, semasa saya masih di bangku SMA kelas 3, tepatnya setelah selsai Ujian Nasional (UN) saya bersama teman sekelas saya berencana untuk bermain air di Waterboom Pandawa Solo. Maklum, saya dan teman-teman saya sangat suka dengan wisata yang berbau air dan berkecipak kecipuk dengan air :D
Para personel pada acara main kali ini ada saya sendiri, Uut, Presti, Risank, Brian, Adit, Hana, Zein, Ririn, dan Onyd. Kami berkumpul terlebih dahulu di rumah salah seorang kawan kami, Uut, yang terletak di Maguwoharjo. Setelah personel lengkap, kami memulai perjalanan ini dengan mengendarai sepedamotor. 5 sepeda motor dengan 10 personel. Kami menuju Solo baru dengan jalur melalui Klaten. Hana yang menjadi penunjuk jalan kami, karena dia dulunya berdomisili Solo dan tahu seluk beluk jalanan Jogja - Solo.
Perjalanan Mengendarai Sepeda Motor (Saya dan Uut)


Kami memang sengaja melakukan wisata pada hari Senin, dikarenakan kantong kami hanyalah kantong pelajar sehingga selalu berusaha mencari kesempatan untuk mendapat harga ekonomis. Ya, hari Senin harga tiket masuk waterboom pandawa yang paling murah, yaitu sebesar 35ribu. Berbeda dengan hari biasa Selasa s/d Jumat yang harganya 50ribu dan Sabtu-Minggu serta hari libur nasional yang mencapai 100ribu rupiah. Tak membuang buang waktu, kami langsung membeli tiket seharga 35ribu rupiah dan menyewa loker seharga 10ribu rupiah per loker. Tentu saja kami berpikir ekonomis, 1 loker untuk 2 orang, sehingga kami hanya membawar 5ribu rupiah perorang untuk 5 loker. hehehehe

Berpose di depan pintu masuk Waterboom Pandawa - Solo

Langsung kami menuju ruang ganti masing-masing untuk pria dan wanita. Kami berganti pakaian renang dan menaruh barang bawaan di dalam loker. Oh ya, sekedar informasi, kita tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar. Sebelum masuk ke area kolam, tas kita akan diperiksa oleh security terlebih dahulu. Sehingga perlu untuk membawa uang ekstra guna membeli makanan dan minuman di kantin / cafe yang ada di dalam area Waterboom.


Setelah berganti pakaian dan beberapa dari kami mengenakan sunblock agar kulit tidak terbakar, kami langsung menuju ke kolam. Terdapat banyak wahana permainan air disini, dan kami semua mencoba satu-persatu bahkan berulang-ulang seperti Race Slide, Volcanic Pool, Kolam Ombak, dan Black Hole. Yang unik dari waterboom ini area ini dihiasi dengan berbagai macam karakter tokoh wayang seperti Patung Kresna (yang paling besar) yang terdapat di tengan kolam, patung Gatotkaca, dll.
Disarankan kepada para pengunjung untuk datang pada weekday, karena objek wisata ini akan sangat ramai dan penuh pada saat weekend.



Dokumentasi Kunjungan



2 komentar: